Apakah Menggunakan Humifier Dapat Membuat Tidur Lebih Nyenyak? Simak Ulasannya!

Apakah Menggunakan Humifier Dapat Membuat Tidur Lebih Nyenyak? Simak Ulasannya! Jika Anda pernah berpikir bahwa menyimpan pelembab udara di kamar Anda membantu tidur lebih nyenyak, itu mungkin bukan imajinasi Anda.

Humidifier dapat menjadi alat bantu tidur yang sangat baik karena dapat membantu Anda tidur lebih cepat, tidur lebih nyenyak, dan merasa lebih segar di pagi hari. Dengan adanya alat ini Anda dapat bernapas lebih leluasa.

Tanpa sedikit kelembapan di udara, aktivitas bernapas yang sederhana bisa sangat tidak menyenangkan. Tidak ada yang lebih buruk daripada meringkuk di tempat tidur hanya untuk melawan ketidaknyamanan menghirup udara dingin dan kering saat Anda tertidur.

Faktanya, udara kering dapat menyebabkan tenggorokan gatal dan iritasi, yang dapat membuat Anda lebih sulit untuk tidur. Tidak hanya itu, udara kering juga dapat mengeringkan sinus Anda dan meningkatkan produksi lendir juga yang tidak menyenangkan bagi siapapun.

Selain itu, suhu musim dingin yang dingin ditambah dengan udara yang gersang bisa sangat menjengkelkan. Namun, dengan kelembapan tambahan di udara yang dapat diberikan oleh Humidifier, bernapas saja bisa jauh lebih nyaman.

Keseimbangan kelembaban yang tepat dapat membantu menjaga rongga hidung dan tenggorokan tetap lembab, memungkinkan Anda tertidur tanpa rasa tidak nyaman saat bernapas. Hal ini juga dapat mencegah Anda dari influenza dan mendengkur.

Udara kering berarti rongga hidung dan bagian belakang langit-langit mulut Anda lebih cenderung mengering. Pada gilirannya, udara yang Anda hirup dapat lebih mudah terperangkap di dalam saluran napas Anda yang dapat menyebabkan getaran saat Anda menarik dan mengeluarkan napas.

Getaran yang berasal dari pernapasan ini tentu saja yang menyebabkan suara mendengkur. Selain itu, rongga hidung yang kering dan palet yang lembut dapat menyebabkan lendir yang lebih tebal menumpuk dan dapat meningkatkan dengkuran yang intens.

Humidifier, bagaimanapun, dapat mengatasi masalah ini. Mengingat bahwa pelembab udara membawa kelembapan ke udara, saat Anda menghirup udara yang relatif lembab ini, tenggorokan dan rongga hidung Anda cenderung tidak mengering.

Pada gilirannya, kelembapan di tenggorokan dan rongga hidung ini memungkinkan udara bergerak lebih bebas saat Anda bernapas yang membuat kemungkinan mendengkur lebih kecil. Itulah beberapa alasan yang mendasari mengapa Humidifier dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak.

 

Leave a Comment