Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi Tambahan

Siapa sih orang di zaman ini yang nggak kenal YouTube? Pasti siapapun udah tau banget dong sama web site yang dikhususkan untuk sharing video ini.

YouTube diciptakan pada tahun 2005 oleh 3 mantan pekerja PayPal yaitu, Steve Chen, Jawed Karim dan Chad Hurley. YouTube pun menjadi layanan streaming video on-line paling populer dan hingga sekarang ada jutaan video dengan berbagai konten menarik mulai dari memasak, video klip musik hingga prank.

Tak hanya itu saja, para kreator konten bisa mendapat penghasilan besar dari YouTube. Sayangnya, YouTube tidak menyediakan fitur langsung untuk mendownload video di situs mereka, dan Anda harus mendownload videonya dengan cara lain.

Mendownload video youtube dengan aplikasi lain tentunya sangat kuno karena Anda jadi harus kerja dua kali, padahal ada cara download tanpa aplikasi. Selamat datang di RuangLaptop, dan berikut adalah cara download video YouTube tanpa aplikasi tambahan!

Download Video YouTube dari Laptop
Ketika sedang kepepet butuh download video di YouTube dan tidak tahu caranya, Anda bisa menggunakan layanan online free of charge dari SaveFrom.Net.

Cara ini juga bisa digunakan untuk obtain video dari fb, dan bisa dilakukan lewat smartphone. Berikut tahap-tahap yang perlu dilakukan:

1. Buka video YouTube
Buka browser seperti biasa, lalu buka video youtube yang ingin anda obtain

2. Tambahkan ‘SS’ di URL
Di kolom URL, ganti bagian ‘‘ dengan ‘‘ seperti pada gambar dibawah. Kemudian klik tombol ‘Enter‘ alias kunjungi halaman itu.

three. Pilih kualitas video
Anda akan dialihkan ke laman SaveFrom.net. Disana pilih kualitas video yang anda sukai. Kami biasa download format *.mp4 dengan resolusi 720p.

four. Download video
Klik tombol download, setelah itu video akan tersimpan di laptop computer untuk ditonton dan diedit sesuka hati. Kamu juga bisa membuat subtitle sendiri supaya berasa seperti nonton movie!

Download Video YouTube Dari Smartphone
Kalau Anda terlalu malas buat buka laptop computer hanya untuk obtain video, Anda juga bisa lho tetap mendownload video YouTube dengan menggunakan handphone.

Gimana caranya? Berikut tutorialnya:

1. Buka video dari ponsel
Buka video yang ingin anda obtain, bisa dari browser ataupun aplikasi YouTube bawaan ponsel.

2. Copy URL video
Untuk bisa copy URL-nya, klik tombol share di kanan atas layar, kemudian pilih ‘Copy Link‘ seperti di gambar berikut.

3. Paste URL ke browser
Buka browser web di ponsel, kemudian paste hyperlink yang sudah dicopy tadi ke kolom URL.

four. Edit URL
Sama dengan di PC, di kolom URL gantilah ‘youtube.com/‘ dengan ‘ssyoutube.com/‘, kemudian kunjungi halaman itu.

5. Pilih kualitas video
Anda akan diarahkan ke SaveFrom.web, lalu anda bisa pilih kualitas video yang ingin didownload. Semakin bagus kualitasnya, semakin besar kuota web dan memori penyimpanan yang dibutuhkan.

6. Download video
Klik download, maka video akan tersimpan di ponsel anda. Video pun terdownload dan Anda bisa menontonnya sebanyak yang Anda suka tanpa harus takut bakal kehabisan kuota. Anda juga bisa gunakan aplikasi edit video di android untuk mengedit video yang sudah didownload tadi atau mengubah video jadi mp3.

Itu dia tutorial paling mudah untuk mendownload video dari YouTube tanpa tambahan aplikasi apapun. Gimana nih? Tertarik untuk mulai mencoba mendownload video kesukaan?

Jangan lupa membagi pengalaman mendownload video dari YouTube di kolom komentar. Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda ya!

Lihat juga:

Leave a Comment