Today June 16, 2021

Teknologi Part

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

5 Hal yang Jarang Kamu Ketahui Soal Hotel capsule

Bagi para backpacker atau yang suka jalan-jalan menjelajahi tempat lain, mungkin sudah tidak asing dengan istilah hotel capsule. Konsep hotel yang satu ini sudah sering dikenali oleh para petualang sebagai tempat penginapan yang begitu efektif karena harganya yang murah dan dapat digunakan untuk tidur dengan nyaman.

Inilah beberapa fakta tentang konsep hotel ini yang bisa kamu ketahui

  1. Mirip Seperti Peti

Hal yang membuat hotel yang menganut konsep hotel capsule begitu menarik untuk dilihat dan dirasakan sensasinya adalah karena dengan menginap di hotel ini, Anda akan terasa seperti menginap di antara peti. Karena bentuk kamarnya yang unik, Anda juga dapat merasakan sensasi yang berbeda daripada saat menginap di hotel lain.

Kamar yang ada di hotel ini memang terdiri atas kasur yang panjang dan sedikit sempit, namun Anda tetap dapat leluasa bergerak di atas kasur tersebut. Selain itu, kamar ini pun juga terdiri atas rangkaian kasur kecil yang disusun bertingkat, sehingga apabila Anda ingin naik ke kasur atas maka harus menaiki tangga terlebih dahulu.

  • Berasal dari Jepang

Dilihat dari sejarahnya, hotel capsule ini memang memiliki asal muasal dari daerah Jepang. Konsep hotel ini awalnya dibentuk karena para pekerja kerah putih di Jepang sering terlambat pulang dan jarang di rumah sebab mereka harus bekerja lembur. Karena mereka harus pergi berangkat kerja lagi pada esok hari, maka mereka pun memerlukan tempat menginap yang sederhana untuk beristirahat.

Akibat hal tersebut, maka dibentuklah model konsep hotel seperti ini. Harga sewa yang dikeluarkan untuk menginap di hotel ini termasuk sangat terjangkau dan bersahabat, sehingga banyak sekali golongan masyarakat yang menikmati konsep hotel yang satu ini.

  • Ukuran Kamar yang Mungil

Apabila hotel-hotel pada umumnya memiliki ukuran kamar yang cukup besar dan lebar, maka berbeda dengan kamar yang ada di hotel capsule ini. Kamar yang disediakan justru berukuran kecil dan cenderung mungil, sebab hotel ini lebih mengutamakan kesederhanaan dan kenyamanan yang dirasakan oleh para penggunanya.

Hal tersebut karena hotel ini terdiri atas beberapa ruangan kecil yang sempit, sehingga tidak akan mungkin untuk memberinya kasur dalam ukuran besar. Pada umumnya, kasur yang ada di kamar ini memiliki ukuran panjang dan juga cukup tipis. Namun, Anda tetap akan merasa nyaman ketika beristirahat di sini.

  • Kebersihan Sangat Terjaga

Hal yang membuat hotel ini begitu menakjubkan adalah karena kebersihannya yang tidak tertandingi. Anda tidak akan bisa menemukan debu atau kotoran apapun ketika Anda sedang menginap di dalam hotel ini.

Kebersihan yang ada di tempat ini memang sangat dijaga oleh para pengelolanya, sehingga membuat para pengunjung menjadi lebih terjaga kehigienisannya. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir karena tempat ini memang sangat bersih.

  • Bisa Dipesan Melalui Aplikasi

Terakhir, Anda dapat menemukan beberapa hotel yang mengusung konsep hotel capsule ini di beberapa daerah di Indonesia. Salah satu dari penyedia hotel tersebut adalah Bobobox, yang memang sudah memiliki reputasi menyajikan pelayanan hotel yang sangat memuaskan.

Anda dapat memesan kamar yang diinginkan melalui aplikasi yang sudah disediakan oleh mereka melalui ponsel. Selain itu, Anda pun juga bisa memesannya melalui halaman web yang resmi dari pihak tersebut.

Nah, begitulah beberapa informasi mengenai hotel capsule yang bisa Anda ketahui. Dengan menginap di hotel yang menggunakan konsep tersebut seperti di Bobobox, maka Anda dapat menikmati sensasi beristirahat yang begitu unik dan tak tertandingi.

teknopart

teknopart

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top