Today July 30, 2021

Teknologi Part

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Cara Beriklan Di Facebook

Facebook memiliki 1,35 Miliar pengguna aktif di seluruh dunia dimana 864 juta penggunanya aktif setiap hari. Ini membuat Facebook menjadi salah satu website yang paling sibuk di dunia.

Tetapi yang terpenting adalah, bagaimana anda sebagai pemilik bisnis menggunakan Facebook sebagai salah satu alat pemasaran untuk bisnis anda. Cara tercepat untuk berada di hadapan para pengguna Facebook adalah menggunakan Iklan.

Anda bisa membuat akun pengiklan di sini.

Sebelum memasang iklan, anda perlu mengetahui beberapa hal terlebih dahulu.

Ads Placement
Dimana iklan anda akan muncul? Iklan anda dapat muncul di beberapa tempat antara lain:

Pada Mobile Newsfeed, Sebelah kanan pada desktop, dan dalam Newsfeed.

Khusus untuk Newsfeed, anda perlu menggunakan Facebook Page bisnis anda. Apabila anda belum memiliki Facebook web page, anda bisa membuatnya di sini.

Siapa yang anda tergetkan
Sebelum memasang iklan, anda perlu mengetahui siapa target market anda. Saat ini Facebook adalah alat periklanan yang palingadvance untuk penargetan.

Facebook memungkinkan anda memilih viewers berdasarkan lokasi, umur, gender hingga standing sosial (menikah, single, cerai, dsb). Namun tidak hanya itu saja, anda juga bisa menargetkan berdasarkan kesukaan, ketertarikan terhadap suatu hal, kebiasaan, dsb.

Anda perlu dengan seksama memastikan goal pasar anda. Siapa mereka, bagaimana kebiasaan mereka dalam menggunakan fb, apa yang menarik untuk mereka, dsb. Semakin lengkap informasi yang anda miliki, semakin besar kemungkinan iklan anda berhasil.

Tujuan Iklan
Apa tujuan anda memasang iklan? Membangun database, penjualan, atau memasarkan sebuah acara. Anda bisa memiliki tujuan spesifik dalam hal ini. Bahkan Facebook sudah membantu anda merencanakan tujuan dari iklan yang anda buat.

Berikut adalah Tujuan iklan yang bisa anda targetkan untuk memasarkan melalui Facebook.

Biaya Iklan
Fasilitas ini tidak free of charge. Namun dapat di katakan bahwa ini efektif. Secara garis besar, Facebook menerapkan mannequin CPA (Cost Per Aquisition). Anda hanya membayar apabila tujuan anda tercapai.

Tujuan di tentukan dari tujuan iklan yang di bahas sebelumnya. Tujuan ini bisa saja jumlah Like dari facebook page, berapa kali video anda di lihat, declare supply, dsb.

Selain itu anda bisa membatasi budget yang keluar berdasarkan price range harian atau price range secara keseluruhan. Semuanya ini bisa di atur saat anda mengatur iklan yang anda buat.

Jangan beriklan sebelum anda yakin apa yang akan anda lakukan. Sama seperti Google AdWords, anda perlu mengerti bagaimana membuat iklan yang efektif untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal terbaik yang bisa anda lakukan sebelum beriklan adalah mempelajari bagaimana mesin iklan ini bekerja atau meminta bantuan professional untuk melakukan pekerjaan ini untuk anda.

Apabila anda membutuhkan bantuan dalam hal ini, anda dapat menghubungi kami.

Tags: ,

kristanto123

kristanto123

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top