Today May 14, 2021

Teknologi Part

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Cara Download Video Di Facebook

Cara download video di fb sangat mudah dan cepat, bahkan bisa dilakukan di PC atau HP tanpa perlu aplikasi. Cukup dengan bantuan layanan situs web, anda sudah bisa download video fb secara free of charge tanpa ribet.

Facebook adalah perusahaan jejaring sosial yang menghubungkan semua orang di dunia untuk memperluas pertemanan. Sejak 2019, jumlah pengguna fb sudah tembus 2,38 miliar.

Berawal dari sekadar menyediakan akses jaringan pertemanan, kini fb sudah memiliki berbagai fitur menarik dan kekinian. Bahkan semua fitur yang diberikan semakin memudahkan pengguna dalam berinteraksi dan menerima informasi.

Anda bisa memanfaatkan fitur menarik seperti standing tulisan, gambar dan fitur lainnya. Termasuk berbagai informasi menarik yang tersaji dalam bentuk video.

Nah, fitur video di facebook ini menjadi paling populer dan diminati oleh pengguna. Bahkan anda bisa melihat beragam jenis video seperti video lucu, keren dan inspiratif.

Sayangnya pihak fb tidak menyediakan fitur obtain, sehingga anda tidak bisa menikmati secara offline. Anda hanya bisa menyimpan video saja, itupun harus membuka fb terlebih dahulu baru bisa menonton video tersebut.

Namun, anda tidak perlu khawatir. Di era sekarang sudah banyak aplikasi bahkan situs yang menyediakan layanan obtain video. Anda bisa obtain dari berbagai video dari LINE, Youtube, Instagram, Twitter dan juga dari Facebook.

Beberapa cara dibawah ini tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga. Jadi anda hanya menggunakan layanan situs berikut ini untuk mendownload video facebook secara mudah tanpa ribet.

1. Fbdown
Anda juga bisa menggunakan layanan situs fbdown.net untuk mengunduh video fb. Penggunaannya cukup mudah dan lebih efisien.

Tidak ada bedanya dengan situs lain, anda cukup menyalin link url video fb yang ingin di obtain.

Cara download video facebook dengan mudah:

1. Buka facebook, lalu cari video yang ingin anda download.
2. Selanjutnya copy link url video facebook.
three. Buka browser, lalu kunjungi situs /.
4. Masukkan hyperlink video fb yang sudah di copy ke bagian kolom Enter Facebook Vide Link, lalu klik Download.
5. Selanjutnya klik tombol More Options untuk memilih kualitas video. Anda bisa memilih kualitas regular dan HD.
6. Maka proses download video akan berjalan.

Walaupun memiliki pilihan kualitas video, namun situs ini terlalu ribet dan video tidak langsung di obtain. Silahkan gunakan situs lain dibawah ini yang lebih mudah dan simpel.

2. Savefrom
Cara selanjutnya untuk download video fb adalah melalui layanan situs Savefrom.net.

Situs ini sangat populer sebagai layanan obtain video tanpa aplikasi. Anda bisa obtain video dari platform seperti fb, instagram, twitter, dan youtube.

Untuk menggunakan layanan situs savefrom.web, anda bisa membuka facebook melalui aplikasi fb atau browser di hp dan pc. Namun membuka fb lewat browser lebih mudah untuk menyalin (copy) hyperlink video yang ada di facebook.

Cara obtain video di fb tanpa aplikasi:

* Masuk dan login akun fb melalui aplikasi FB atau browser PC / HP.
* Selanjutnya cari video yang ingin anda download.
* Setelah video terbuka, silahkan copy URL Video.
* Jika anda menggunakan aplikasi fb. Klik tombol Bagikan >> Opsi Lain >> Salin ke papan klip untuk meng copy link url video.
* Sekarang buka browser atau tab baru, lalu kunjungi situs /.
* Silahkan paste hyperlink video fb yang sudah di copy ke kolom Just insert a link
* Pilih kualitas video yang tersedia dan diinginkan, lalu klik tombol Download.

* Maka video akan di obtain secara otomatis. Anda bisa memindahkan video ke folder yang anda inginkan.
* Selesai.

Sering nonton video di twitter? Baca cara obtain video di Twitter

Menurut saya, kekurangan dari situs ini adalah terbatas dalam memilih kualitas video. Bahkan bisa dibilang tidak ada sama sekali pilihan. Namun ini adalah situs layanan terbaik dan sering digunakan untuk obtain video dari media sosial.

three. Fbdownloader
Jika anda ingin mengunduh video dengan berbagai kualitas, anda bisa menggunakan layanan situs Fbdownloader.web.

Situs ini memungkinkan anda mengunduh video dengan kualitas dari 480p, 720p hingga full HD. Bahkan anda juga bisa mengubah (convert) video fb menjadi MP3.

Cara mudah download video fb:

* Seperti biasa, buka facebook lalu cari video yang ingin di download.
* Setelah video terbuka, copy link video tersebut.
* Buka browser, lalu kunjungi situs /.
* Masukkan hyperlink video ke kolom Paste Facebook URL to start download, lalu klik enter atau tombol GO.
* Anda akan melihat preview video, dan di sampingnya ada pilihan tombol download sesuai kualitas video.
* Silahkan pilih tombol Download dengan kualitas SD, HD atau MP3.

Baca juga: Cara Mengganti Email Facebook

4. EagleGet Free Downloader
Jika anda sering download video dari facebook atau media sosial lain lewat browser, saya sarankan anda menggunakan aplikasi EagleGet.

Eagleget adalah software program downloader seperti IDM, dengan lisensi freeware yang hanya berukuran 5MB dan dikhususkan untuk sistem operasi Windows. Dengan kelebihan dan fitur keren, Eagleget menjadi lebih cepat populer sebagai downloader video.

Caranya menggunakannya, anda cukup download Eagleget dari situs resminya /. Setelah selesai di install, aktifkan ekstensi di browser.

Bagaimana cara download video di fb dengan eagleget? Caranya cukup mudah. Anda buka dan tonton video di fb. Selanjutnya klik icon Eagleget di pojok kanan atas browser. Maka akan muncul pilihan kualitas video dan anda bisa klik salah satunya untuk mendownload video.

Eagleget sangat cocok sebagai pengganti IDM. Aplikasi yang ringan bahkan setiap anda nonton video dimanapun, aplikasi eagleget akan memberikan notifikasi untuk obtain video.

Demikian 4 cara download video facebook lite tanpa aplikasi. Anda bisa menggunakan situs savefrom,net dan aplikasi eagleget sebagai alternatif terbaik dalam mengunduh video. Semoga dapat bermanfaat.

Tags: , ,

kristanto123

kristanto123

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top