Today May 14, 2021

Teknologi Part

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Cara Download Video Twitter, Mudah Dan Praktis

Brilio.internet – Twitter merupakan media sosial yang cukup populer di kalangan masyarakat seluruh dunia. Meski sudah banyak bermunculan berbagai jenis media sosial, akan tetapi hingga saat ini Twitter tetap eksis digunakan. Sama halnya dengan media sosial lainnya, seperti Instagram dan Facebook, Twitter juga bisa membagi banyak hal seperti gambar, video, dan tulisan.

Meski cukup populer, namun pengguna Twitter belum mengetahui bagaimana cara mendownload video di Twitter. Jika kamu mengakses Twitter versi dekstop, atau biasa mengakses Twitter dari browser di Windows, macOS atau Linux, ada beberapa instruments yang bisa digunakan untuk mengunduh video Twitter.

Banyak dari tools tersebut dapat digunakan pada perangkat seluler, seperti iPhone dan Android, tetapi lebih baik kamu menggunakan aplikasi pengunduhan video khusus.

Nah bagi kamu yang ingin tahu bagaimana cara mendownload atau mengunduh video melalui Twitter, yuk simak ulasan brilio.web berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (18/12).

Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video adalah SaveTweetVid. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menyimpan video, GIF, dan file audio di Twitter.

Jika ingin mengunduh video dengan SaveTweetVid, kamu harus mengetahui URL tweet yang akan kamu unduh. Caranya pilih URL-nya, klik kanan, lalu pilih ‘Copy’, atau tekan Ctrl + C secara bersamaan.

Setelah itu, pindah ke situs SaveTweetVid dan salin URL ke dalam kotak berlabel ‘Enter Twitter URL’. Kamu dapat mengklik kanan di bidang ini dan memilih ‘Paste’, atau klik kiri dan tekan Ctrl + V secara bersamaan.

Video siap diundah dengan pilihan resolusi 720p, 480p, dan 320p. Klik tombol ‘Unduh’ dan video akan mulai berjalan.

Pengguna IOS.

Jika kamu pengguna IOS, maka ada cara tersendiri untuk kamu bisa mendownload video. Yakni dengan aplikasi ‎Documents by Readdle. Caranya cukup mudah, kamu cukup buka aplikasi Twitter dan pilih video yang diinginkan, dan klik tombol bagikan (panah atas) di bawah tweet. Ketuk ‘Share Tweet through’ lalu ketuk ‘Copy link’.

Setelah itu beralih ke Documents by Readdle dan klik ikon kompres di kanan bawah untuk membuka browser. Lalu kunjungi Twitter Video Downloader Online dan rekatkan URL yang sudah kamu salin sebelumnya.

Pengguna Android.

Beda halnya dengan pengguna IOS, bagi kamu pengguna Android punya cara tersendiri untuk mendownload video di Twitter. Kamu cukup gunakan aplikasi Download Twitter Videos. Lalu buka Twitter dan ketuk ikon Share sebelum mengetuk Download Twitter.

Kemudian ketuk tombol unduh dan kamu akan diberikan pilihan versi video yang ingin kamu unduh. Pilih yang kamu inginkan, dan video akan terunduh.

Tak hanya itu saja, ada beberapa cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mendownload video di Twitter.

Gunakan Downloadtwittervideo.com

Sama seperti aplikasi lainnya, pertama adalah menyalin hyperlink URL yang tersedia pada video twitter. Kemudian buka situs Downloadtwittervideo.com dengan aplikasi Google Chrome maupun Mozilla Firefox.

Setelah itu menempelkan hyperlink URL dalam kotak bagian tengah atas. Pada saat akan memulai proses downloadnya dapat dipilih apakah menginginkan obtain MP4 dengan resolusi biasa atau video MP4 dengan kualitas HD.

Nah itu beberapa cara yang bisa kamu terapkan jika ingin mendownload video di Twitter.

Kelebihan Twitter.

Twitter berdiri tahun 2006 di San Fransisco, California, Amerika. Twitter tergolong layanan jejaring sosial mikroblog berbasis teks a hundred and forty karakter yang disebut tweets.

Seperti media sosial lainnya, Twitter juga memiliki keunggulan tersendiri. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Tampilan minimalis.

Seperti yang kita ketahui Twitter merupakan media sosial yang memiliki tampilan minimalis denhan fitur yang easy, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya. Twitter lebih mementingkan komunikasi daripada jejaring sosial lainya.

2. Fitur trending topik.

Ciri khas dari Twitter yang melekat hingga saat ini adalah trending topik. Dengan adanya fitur ini kita dapat selalu update dan mengikuti trending yang dapat kita atur sesuai negara kita.

3. Background bisa diganti.

Twitter memiliki keunggulan lainnya yakni memberikan kebebasan pada penggunanya untuk mengganti background tampilan twitter sesuka hati. Dengan begini sudah bisa dipastikan pengguna tidak akan merasa bosan saat menggunakan Twitter.

4. Pendaftaran mudah.

Siapa saja bisa memiliki akun Twitter. Pasalnya orang tidak perlu repot untuk mendaftar di media sosial satu ini. Jika dibandingkan media sosial lainnya, Twitter bisa dikatakan anti ribet dalam soal mendaftar.

Meski memiliki kelebihan, namun ada pula kekurangan dari Twitter. Salah satunya adalah tidak banyak hiburan. Twitter tidak sepopuler Facebook maupun Instagram. Pasalnya Twitter tidak menyediakan hiburan. Tak heran jika Twitter hanya disenangi oleh orang dewasa saja. Sangat sedikit anak-anak mau menggunakan Twitter sebagai media sosial andalan mereka.

Tags: , , , ,

kristanto123

kristanto123

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top