Today July 30, 2021

Teknologi Part

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Cara Hapus Atau Mengganti Email Utama Facebook

Cara Hapus atau Mengganti Email Utama Facebook

Irwan Januari 14, 2017 TipsBagaimana cara hapus atau mengganti e-mail utama Facebook? itu yang saya pikirkan setelah menonaktifkan e mail Gmail yang dulu dipakai untuk daftar akun Facebook. Tujuan mengganti e-mail FB utama ini untuk jaga-jaga jika suatu saat lupa password kemudian harus verifikasi lewat e mail sedangkan emailnya sudah tidak aktif.

Untuk bisa menghapus email utama di akun Facebook, kita harus tambahkan dulu alamat email baru kemudian jadikan sebagai kontak utama baru setelah itu bisa hapus kontak lama.

Prosesnya sangat mudah, hanya butuh beberapa langkah dan bagi sobat yang belum tahu bagaimana caranya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka halaman Facebook lalu login menggunakan username dan password kamu, setelah masuk pilih menu Pengaturan.
2. Lihat bagian kontak lalu pilih Sunting seperti gambar dibawah ini.
3. Kemudian pilih Tambahkan email atau nomor seluler lainnya.
4. Masukan alamat email baru yang akan ditambahkan, lalu pilih tombol Tambahkan.
5. Cek pesan masuk ke e mail tersebut kemudian klik tombol Konfirmasi.
6. Setelah berhasil ditambahkan untuk mengganti sebagai email utama caranya pilih e-mail baru tersebut kemudian klik Simpan Perubahan.
7. Sedangkan jika ingin hapus yang lama caranya, pilih Hapus lalu Simpan Perubahan.

Jadi untuk bisa menghapus e-mail Facebook kita harus tambahkan dulu alamat e-mail baru kemudian konfirmasi dan setelah berhasil konfirmasi lalu ganti sebagai e mail utama dan setelah itu hapus yang lama dan pilih Simpan Perubahan.

Untuk mengetahui apakah penghapusan berhasil, silahkan log out dari Facebook lalu clear cookies dan coba masuk menggunakan alamat e mail baru.

Kesimpulan, jika email yang dipakai untuk membuat akun Facebook sudah tidak aktif entah karena dihapus atau tidak bisa login lagi sebaiknya segera ganti dengan yang baru selagi kamu masih bisa masuk ke akun Facebook karena jika sudah tidak bisa login karena lupa sandi misalnya, sepertinya cara diatas tidak dapat dilakukan lagi.

Itulah sedikit pengalaman mengganti e mail utama Facebook karena email yang lama sudah tidak aktif. Selamat mencoba.

Tags: , , , ,

kristanto123

kristanto123

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top