Today May 14, 2021

Teknologi Part

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Cara Jualan Cod Dan Melayani Gratis Ongkir Di Facebook

August 6, 2020 By Dedi Kurniawan S.E three Comments

Jualan on-line memang sangat menarik untuk di coba, karena bisa menjangkau konsumen yang lebih luas sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar daripada hanya berjualan secara offline.

Apakah kalian pernah menjumpai ada seseorang yang berjualan di facebook berani memberikan fasilitas COD dan Gratis Ongkir?

Ternyata mereka melakukan beberapa trik yang memanfaatkan shopee.

Jika kalian ingin berjualan di fb marketplace atau facebook advertisements maka kalian harus melayani pembayaran secara COD dan siap melayani gratis ongkir jika ada pembeli yang menginginkannya.

Berikut ini adalah tips yang dapat dicoba, silahkan dipelajari dengan seksama karena memang ini sangat bermanfaat untuk mendukung jualan on-line anda melalui market facebook atau platform lainnya.

1. Buat Akun Shopee Toko
Anda perlu membuat sebuah toko di shopee.

Cara membuat toko di shopee sangat mudah, anda bisa lihat tutorialnya di youtube pasti banyak orang yang telah membuatkannya untuk anda belajar membuka toko online.

Toko shopee berfungsi untuk menampilkan produk-produk yang anda jual, anda bisa upload foto dan harga sesaui dengan apa yang anda jual di facebook.

Anda bukan berfokus untuk jualan di shopee, namun toko anda dishopee hanya sebagai fasilitas untuk bisa mendapatkan fitur COD atau bayar ditempat, ya memang mereka memanfaatkan shopee agar bisa melayani konsumen dengan sistem bayar cod.

2. Buat Akun Pembeli Baru
Untuk bisa mendapatkan gratis ongkir maka anda harus membuat akun shopee khusus untuk pembeli baru, maka kalian akan mendapatkan voucher free of charge ongkir hingga Rp50.000 dan ini bisa dimanfaatkan untuk jualan on-line atau belanja online.

Setiap kali kalian belanja di shopee maka buatlah akun baru saja bermodalkan nomor hp baru, nomor hp indosat bisa dibeli di konter dengan harga murah yaitu hanya Rp2000 saja per karti dan tidak perlu di registrasi ke 4444.

Kalian daftar akun shopee menggunakan kartu perdana baru tanpa harus di registrasi, karena memang nomornya berfungsi untuk menerima kode OTP pendaftaran di shopee saja, setelah itu bisa anda buang.

Voucher free of charge ongkinr Rp50.000 dengan metode pembayaran apapun hanya berlaku 1 kali saja untuk 1 pengguna baru, jadi jika anda ingin mendapatkan voucher lagi maka harus mendaftar dan membuat akun baru lagi dengan nomor baru juga.

three. Beli di Toko Sendiri dengan Akun Shopee Sendiri
Setelah anda memiliki akun shopee sebagai penjual dan akun shopee sebagai pembeli, maka anda bisa melakukan pembelian produk di toko sendiri. Tapi pastikan, anda login akun di hp yang berbeda atau bisa gunakan paralel aplikasi, bila perlu bedakan jaringan internet yang digunakan.

* Anggap saja shopee pembeli anda adalah akun A
* dan Shopee Toko anda adalah akun Z

Mekanismenya yaitu anda membeli di toko anda sendiri menggunakan akun A, belanja di akun Z sebuah produk yang dibeli oleh buyer anda yang meminta COD dan free of charge ongkir.

Pada saat Checkout masukan pilih pembayaran COD JNT dan masukan nama dan alamat penerima yaitu pembeli anda.

Selanjutnya anda mengirimkan produk yang dipesan tersebut dari akun Z menggunakan jnt sesuai dengan pesanan yang telah anda buat senidri dengan begitu barang akan sampai ke pembeli dengan sistem pembayaran COD.

Tags: , , , ,

kristanto123

kristanto123

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top