Cara Mengatasi Masuk Angin dengan Obat Herbal

 

Masuk angin merupakan gejala penyakit yang dapat diatasi dengan beberapa cara. Seperti dapat menggunakan obat yang dijual di pasaran dan juga dibantu dengan cara alami untuk meredakan gejala masuk angin. Sehingga dari banyaknya cara mengatasi masuk angin dapat untuk dilakukan agar membantu mengatasi gejala masuk angin dengan mudah dan ampuh.

Ketika mengalami masuk angin, tubuh akan mengalami beberapa gejala yang dapat dikenali. Sehingga bisa segera untuk dilakukan penanganan yang tepat dengan mengonsumsi obat alami maupun obat yang dapat digunakan untuk mengatasi masuk angin. Beberapa gejala yang dapat dikenali adalah:

  • Mengalami demam tinggi secara tiba-tiba. Anda akan merasa demam yang biasanya dapat terjadi setelah kehujanan, berkendara dengan angin kencang tidak menggunakan jaket, berada di bawah AC atau kipas angin terlalu lama, dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa mengalami panas dingin atau meriang sehingga tidak sampai demam tinggi.
  • Mengalami batuk biasanya batuk kering.
  • Mengalami sakit kepala, nyeri otot, dan nyeri sendi.
  • Mengalami sakit tenggorokan hingga hidung tersumbat.
  • Bisa terjadi sesak nafas.
  • Bisa mengalami gangguan pencernaan seperti mual, muntah, hingga diare.
  • Mengalami perut kembung dan sakit perut di bagian atas.
  • Nafsu makan yang menjadi berkurang dan kenyang walaupun belum makan.

Apabila timbul gejala seperti di atas, maka bisa mengatasinya dengan mudah menggunakan obat yang ada di pasaran. Cara mengatasi masuk angin ini akan memberikan efek yang ampuh dengan mengonsumsi obat seperti berikut ini:

  • Jenis obat pertama yang dapat dipilih adalah paracetamol yang dapat untuk meredakan gejala masuk angin. Pilih obat paracetamol yang aman untuk dikonsumsi termasuk bagi ibu hamil dan anak.
  • Jenis obat ibuprofen yang dapat menghilangkan rasa skit dan juga dapat dibeli tanpa resep dokter.
  • Jenis obat aspirin yang dapat mengobati gejala masuk angin seperti pilek dan menurunkan demam.
  • Jenis obat dekongestan yang dapat melegakan hidung tersumbat saat masuk angin.
  • Jenis obat antihistamin yang dapat menghambat pelepasan histamin, sehingga dapat mengatasi flu saat masuk angin.

Akan tetapi berbagai jenis obat di atas selain dapat mengatasi gejala masuk angin juga sebaiknya perlu memperhatikan cara dan siapa yang mengkonsumsinya. Sehingga akan dapat tetap aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Terutama apabila dikonsumsi oleh ibu hamil, anak, dan juga yang menderita penyakit tertentu. Oleh karena itulah untuk menghindari efek samping yang didapatkan dari obat masuk angin seperti di atas, pastikan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Sehingga dapat mendapatkan ketenangan ketika mengonsumsi obat yang dapat meredakan gejala masuk angin.

Atau cara mudah dan aman lainnya untuk mengatasi masuk angin adalah dengan menggunakan obat herbal. Anda bisa memilih obat herbal alami yang mempunyai kandungan ekstrak yang bagus untuk meredakan gejala masuk angin. Seperti obat herbal yang mempunyai kandungan jahe yang dikenal dapat untuk meredakan masuk angin, mengatasi nyeri haid, dan juga sakit tenggorokan.

Salah satu obat herbal yang mempunyai kandungan jahe adalah Cold Ease Balance Madia dari Herbana. Cara mengatasi masuk angin dengan bahan herbal ini akan aman dikonsumsi baik untuk ibu hamil dan anak karena menggunakan 100% bahan alami. Obat herbal ini juga mempunyai kandungan royal jelly dang ginseng di dalamnya. Sehingga tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi gejala masuk angin, tetapi dapat meningkatkan imun tubuh hingga meningkatkan stamina. Sehingga sangat bagus untuk mengatasi dan mencegah gejala masuk angin.