Cek Resi Mudah Dan Transaksi Tanpa Ribet Dengan Buku Warung

Seiring dengan meningkatnya industri e-commerce di Indonesia, jasa ekspedisi turut berkembang. Dalam masa pandemi, industri e-commerce berperan penting dalam perekonomian dengan menghubungkan penjual dan pembeli secara jarak jauh.  Menggunakan jasa ekspedisi dapat mempermudah kegiatan pengiriman jarak jauh. Hal tersebut membuat sektor jasa logistik semakin maju dan menjadi salah satu sektor kritikal selama PPKM berlangsung. PT Global Jet Express atau J&T Express merupakan salah satu jasa ekspedisi yang banyak digunakan saat ini. Beragam platform e-commerce menggunakan jasa J&T untuk pengiriman barang. Saat barang dikirimkan, pihak pengiriman akan menerbitkan nomor resi yang bisa dicek oleh penerima maupun pengirim. Pada tulisan ini juga dijelaskan cara cek resi J&T secara online.

Untuk melakukan cek resi J&T, pastikan bahwa nomor resi benar sebelum dimasukkan. Cek resi J&T dapat dilakukan dengan mengakses situs resmi J&T Express, melalui aplikasi J&T atau menggunakan aplikasi lain seperti BukuWarung. Tak cuma itu, di BukuWarung kita juga bisa melakukan transaksi keuangan secara gratis transfer antar bank tanpa perlu biaya administrasi. Jadi, saat mau transfer uang, kamu tak perlu keluar uang lagi buat membayar biaya administrasi. BukuWarung adalah pilihan tepat aplikasi ini sudah dilengkapi metode pembayaran berbasis Virtual Account (VA) Metode ini sebetulnya hampir sama dengan metode transfer antar bank secara manual. Bedanya, VA bisa membuat proses pembayaran lebih cepat. Metode tersebut juga memungkinkan kamu atau rekanmu untuk melakukan pembayaran dengan berbagai cara. Entah lewat teller bank, ATM, internet banking, maupun mobile banking.

Kalau kamu lagi cari cara bayar yang aman, melakukan pembayaran via BukuWarung adalah pilihan tepat. Saat ini, BukuWarung telah bekerja sama dengan Xendit, serta sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia. Hal itu bikin aplikasi ini aman untuk dipakai. Keamanan datanya pun juga terjamin. Semua data pembayaran yang kamu lakukan nantinya akan disimpan ke dalam server BukuWarung. Jadi, kalau sewaktu-waktu ponsel kamu hilang, kamu bisa mengaksesnya lagi ke akun BukuWarung lewat nomor HP kamu yang terdaftar. Bila nomor HP-mu yang terdaftar juga hilang, kamu bisa menghubungi ke pihak admin BukuWarung. Nantinya, admin BukuWarung akan membantumu dalam proses perpindahan dari nomor HP lama ke nomor HP baru.

BukuWarung adalah aplikasi yang tepat, bila kamu mau ingin mendapatkan cara melakukan pembayaran tanpa ribet, cepat, dan aman. Kamu tertarik untuk memakai BukuWarung untuk transfer antar bank? Kalau ya, silakan langsung unduh aplikasinya di Google Play Store.

Leave a Comment