Mengetahui Harga Rantai Baja Dan Jenisnya!

 

Rantai baja merupakan rantai yang terbuat dari baja atau logam paling keras. Baja dibuat dengan perpaduan logam paduan, logam besi sebagai unsur dasar dan beberapa elemen lainnya termasuk pula karbon didalamnya. Untuk mengetahui harga rantai baja, maka anda perlu mencari  distributor terbaik.

Kembali lagi berbicara seputar baja untuk bahan rantai baja. Baja memiliki unsur karbon yaitu dengan kandungan hingga 2,1% sesuai grade-nya  elemen yang banyak terdapat pada logam baja tidak hanya karbon. Tetapi juga mangan, fosfor, sulfur, silikon dan ada sebagian kecil oksigen, nitrogen dan aluminium.

Perlu juga diketahui bahwa ada tambahan elemen lainnya untuk membuat dan membedakan karakteristik dari baja. Misalnya dengan tambahan mangan, molibdenum, boron, titanium, vanadium, nikel, krom dan niobium. Adanya variasi kandungan ini untuk membuat baja memiliki kualitas yang diinginkan. Penggunaan baja terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun karena kekuatannya untuk digunakan pada alat berat. Namun saat ini baju sendiri menjadi material paling umum di dunia dengan produksi lebih dari 1,3 milyard ton per tahun. Sebelum mengetahui tentang rantai baja sendiri anda perlu memahami informasi tentang logam baja. Sebagai acuan  agar tahu dari mana sejarah baja rantai untuk mengangkat maupun rantai jangkar.

Untuk jenis rantai baja sendiri terdiri dari dua jenis rantai yang umumnya digunakan. Berikut akan dijelaskan secara lengkap mengenai kedua jenis rantai ini.

1. Rantai Angkat

Disebut juga dengan lifting chain yang memang fungsinya untuk aplikasi angkat. Selain itu, pantai ini juga dimanfaatkan untuk kebutuhan towing atau aplikasi tarik. Rantai angkat sendiri memiliki dua jenis gerak yaitu grade 80 dan grade 100 dengan masing-masing grade punya kekuatan berbeda. Fungsi dari kedua grade ini sama saja yaitu untuk mengangkat beban yang lebih berat. Namun disarankan untuk tidak mengangkat beban yang lebih berat dari grade 80. Perlu diketahui, bahwa tonase dari tiap grade rantai tidak bisa dipastikan karena tergantung kapasitas angkatnya. Namun untuk masalah kekuatan, rantai angkat grade 100 jauh lebih kuat dibanding rantai grade 80.

2. Rantai Jangkar

Harga rantai baja untuk rantai jangkar tentu berbeda pula dengan rantai angkat. Rantai jangkar sendiri digunakan umumnya untuk kebutuhan jangkar kapal baik untuk kapal besar maupun kapal jenis perahu. Rantai jangkar juga memiliki jenis grade tersendiri. Jenisnya yaitu U2 dan U3. Dimana keduanya memiliki perbedaan yaitu U3 jauh lebih kuat dibanding U2.

Nah, sekarang anda sudah tahu jenis dari rantai baja dan perbedaan penggunaannya untuk tiap pekerjaan di bidang alat berat. Bagi Anda yang penasaran dengan harga rantai baja, bisa menemukan informasi lengkap mengenai harga dari rantai ini hanya di Mega Jaya. Mega Jaya merupakan distributor untuk rantai baja dengan sertifikat internasional. Di Mega Jaya sendiri, Anda bisa menemukan rantai baja kualitas terbaik dan terlengkap serta terpercaya. Mega Jaya juga merupakan distributor resmi untuk rantai baja dengan berbagai jenis dan tipe yang disediakan. Terdapat pula promo harga rantai baja yang bisa anda nikmati jika membeli produk ini di Mega Jaya. Tidak hanya rantai dari bahan baja saja, gue juga bisa menemukan produk rantai dari bahan stainless, galvanis, hingga bahan plastik. Yang pastinya pemilihan rantai bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk semua kebutuhan  produk industri seperti konstruksi, farming, kelautan, kayu, logistik, minyak dan gas, telekomunikasi hingga warehouse dan workshop bisa anda dapatkan dengan mudah di distributor nomor satu Mega Jaya.

Leave a Comment