Tips Beli Mobil Secara Online Cepat, Mudah, Dan Aman

Memiliki sebuah kendaraan, khususnya kendaraan roda empat merupakan salah satu kebutuhan bagi banyak orang akhir-akhir ini. Terutama bagi mereka yang berada di kalangan menengah ke atas. Mobil sendiri tak hanya dijadikan alat tranportasi semata saja, akan tetapi kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang.

Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, semua bisa didapatkan hanya dengan menggunakan sebuah smartphone saja. Mulai kebutuhan bahan pokok hingga beli mobil online pun bisa dilakukan melaluiĀ  internet. Jika Anda ingin membeli mobil secara online, ada baiknya mengetahui keenam tips penting sebelum membeli mobil secara online, sebagai berikut:

1. Memastikan mobil yang dibutuhkan

Sebelum Anda membeli mobil secara online, ada baiknya Anda harus menetukan terlebih dahulu mobil apa yang Anda butuhkan. Apakah mobil kecil atau mobil keluarga, karena hal ini merupakan tahapan yang sangat penting untuk dilakukan terlebih dahulu. Jangan sampai nantinya Anda malah menyesal dikemudian hari.

Mobil bukanlah barang bisa didapatkan dengan harga yang murah, butuh akan banyak biaya yang dikeluarkan. Bukan hanya dengan harganya saja akan tetapi Anda juga perlu memikirkan berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan untuk perawatan.

2. Memilih mobil sesuai merek, model, harga, hingga tahun pembuatannya

Penting bagi Anda sebelum melakukan transaksi pembelian mobil online untuk melakukan riset terlebih dahulu. Riset yang dimaksud adalah mengenai spesifikasi mobil, apakah sudah sesuai dengan standarnya atau belum. Hal ini dilakukan agar Anda sebagai calon pembeli bisa memilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan financial.

3. Memastikan detail mobil yang diinginkan

Terkadang beberapa situs web jual beli mobil online atau laman resmi penjual tidak mencantumkan secara detail mengenai mobil yang dijualnya. Maka, penting bagi Anda untuk mengetahui mengenai detail-detail kondisi mobil yang Anda inginkan seperti apa.

4. Tanyakan informasi kepada penjual

Bagi pembeli mobil baru atau bekas tidak ada salahnya jika mengetahui informasi mengenai penjual atau dealer mobil tersebut. Walaupun begitu, informasi pejual juga diperlukan untuk mengetahui seluk beluk mulai dari sistem pembayarannya seperti apa, caranya pembayarannya bagaimana, hingga janngka waktu pengiriman mobil ke alamat berapa lama.

2. Lakukan kroscek ulang

Ketika nantinya Anda sudah mendapatkan mobil yang diinginkan, Anda disarankan untuk mencocokan kondisi yang sebenarnya berdasarkan informasi yang didapatkan. Ketika Anda sedang melakukan kroscek ulang, akan lebih baik jika ditemani dengan teman yang mengerti mengenai kondisi mobil. Hal ini bertujuan untuk memastikan mobil yang akan dibeli sesuai dengan keinginan Anda.

3. Lakukan test drive

Melakukan tes kendaraan atau test drive sangat penting dilakukan sebelum Anda melakukan transaksi beli mobil. Hal ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah kondisi mobil sesuai dengan informasi yang didapatkan atau tidak. Setelah melakukan uji kelayakan jalan, apabila nantinya performa dan kondisi mobil sesuai dengan harapan, maka Anda bisa melanjutkan transaksi jual beli. Akan tetapi, jika nantinya ketika di uji performa mobil lalu kondisi mobil tidak sesuai dengan informasi, Anda bisa mengajukan pembatalan sebelum terlambat.

Jika Anda nantinya ingin melakukan pembelian mobil secara kredit secara online, Anda bisa menggunakan SEVA dimana jika Anda membeli disini bisa mendapatkan banyak keuntungan. Mulai dari DP hanya 10% atau bahkan cicilan bunga hanya sebesar 0% saja. Tidak hanya itu saja, di SEVA.id Anda juga diberikan pelayanan pembiayaan terlebih dahulu sebelum melanjutkan transaksi pembelian. Bahkan terdapat jaminan asuransi juga.

Leave a Comment