Tips Memilih Apartemen Surabaya Untuk Anda Pemula

 

Apartemen merupakan hunian yang di nilai praktis ditinggali oleh siapa saja, bagi yang sudah berkeluarga maupun single. Apartemen tidak hanya sebagai hunian, tapi juga menjadi salah satu investasi properti yang tepat. Bagi anda warga daerah Surabaya dan sekitarnya dan sedang memilih apartemen Surabaya, wajib tahu beberapa tips cerdas dalam pemilihan apartemen.

Apalagi untuk Anda yang pemula, salah pilih apartemen daerah Surabaya. Berikut beberapa tipsnya.

1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Yang pertama tentu saja saat memilih apartemen maka anda harus mengetahui jenis-jenis apartemen. Yang pertama ada apartemen sudah siap huni atau full furnished, apartemen unfurnished atau tidak memiliki furniture sama sekali dan yang terakhir ada semi furnished dengan beberapa furniture.

Untuk ukuran apartemen juga perlu pertimbangan, misalnya apartemen studio, berteman dengan 1 kamar tidur dan 2 kamar tidur dengan berbagai ukuran yang berbeda-beda.

2. Fasilitas Yang Disediakan

Setelah itu, saat memilih apartemen maka perhatikan bagaimana fasilitas yang disediakan dan juga kenyamanan dari lingkungan sekitar apartemen serta keamanannya.

Perhatikan apakah apartemen berada di daerah dengan dengan berbagai sarana umum yang berdekatan. Misalnya apakah dekat dengan pusat perbelanjaan, bank, transportasi umum dan lain-lain. Apartemen yang berdekatan dengan sarana umum tentu harus dipilih untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

3. Biaya Sewa Apartemen

Yang tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan adalah biaya sewa apartemen. Untuk apartemen Surabaya, maka anda harus memilih yang harganya sesuai dengan keuangan. Jadi pertimbangan pula, apakah harga apartemen sesuai dengan fasilitas dan lokasinya. Jangan lupa bahwa ada yang namanya biaya pemeliharaan gedung yang harus anda bayarkan secara rutin.

4. Lahan Parkir

Apartemen yang Anda pilih sebaiknya punya lahan parkir yang aman dan juga luas. Apalagi jika anda menggunakan kendaraan setiap hari. Jangan hanya memikirkan keamanan apartemen tapi juga perhatikan lahan parkirnya apakah memadai dan juga. Perhatikan pula bagaimana biaya bulanan dari tempat parkir tersebut apakah terjangkau atau tidak.

5. Perawatan Apartemen

Jika Anda adalah orang yang sibuk tentu tidak akan sempat untuk merawat apartemen sendiri. Maka dari itu biasanya apartemen memiliki jasa cleaning service khusus. Untuk menggunakan jasa ini, maka anda harus membayar biaya.

Pilih apartemen sebaiknya perhatikan pula bagaimana biaya untuk cleaning service ini. Apalagi bagi Anda yang memang tidak pernah sempat membersihkan rumah.  Sehingga harus menggunakan jasa cleaning service agar tetap membuat apartemen jadi bersih dan nyaman.

Itu tadi beberapa tips dalam pemilihan apartemen Surabaya dan sekitarnya. Anda yang sedang mencari apartemen  daerah Surabaya, maka Intiland menawarkan apartemen terbaik The Rosebay Surabaya. Apartemen ini merupakan properti yang banyak diincar masyarakat karena memiliki nuansa resort dengan konsep green building.

Apartemen merupakan low rise residence atau hunian dengan kepadatan yang rendah. Jadi jika anda ingin memiliki hunian ini sebagai tempat tinggal sangat cocok. Terasa lebih privat, nyaman dan juga tenang serasa tinggal di komplek perumahan. The Rosebay Surabaya merupakan bangunan yang dibangun seluas 1 hektar dengan ketinggian antara 4 sampai lantai. Masing-masing lantai memiliki 7 blok hunian saja. Untuk pilihan kamarnya terdiri dari 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur dengan luas ruangan 73 M2 sampai 143 M2. Lokasinya sendiri berada di daerah Graha Famili dekat dengan jalur transportasi utama Surabaya yaitu tol Surabaya-Porong. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa kunjungi langsung Intiland.com.

Leave a Comment