Tips Memilih Ukuran Jam Tangan Agar Sesuai

Menemukan ukuran jam tangan ternyata ada caranya tersendiri. Hal ini tentu agar membuat jam tangan, lebih nyaman dipakai di pergelangan tangan dan juga membuat penampilan menjadi maksimal.

Jam tangan saat ini bukan hanya sekedar untuk menunjukkan waktu tapi juga menunjang penampilan. Dalam memilih ukuran jam tangan, juga tidak ada aturan atau perhitungan yang ditetapkan untuk ukuran yang sempurna. Namun Anda bisa mengikuti tips berikut ini agar tidak salah pilih ukuran jam tangannya.

1. Ukur Pergelangan Tangan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengukur pergelangan tangan terlebih dahulu. Pergelangan tangan yang ramping atau tebal akan berpengaruh pada cara mencari jam tangan yang pas.

Selain itu, ketika sudah mengukur pergelangan tangan maka Anda lebih mudah memilih jam yang desainnya cocok di pergelangan tangan bahkan tanpa mencoba.

2. Ukur Dengan Seksama

Cara mengukur pergelangan tangan adalah dengan memakai pita ukur lalu lingkarkan di sekitar lengan. Untuk ukuran pergelangan tangan 14 – 16 cm masuk ke kategori tipis. Sementara untuk pergelangan tangan 16 – 17 cm termasuk dalam pergelangan tangan ramping.

Yang terakhir untuk ukuran tangan 17 – 18 cm termasuk dalam kategori sedang. Anda yang punya ukuran pergelangan tangan lebih dari 18 cm,  maka masuk kategori pergelangan tangan tebal.

3. Diameter Jam Tangan

Mencari ukuran jam tangan maka juga harus memahami diameter jam tangan. Diameter jam tangan umumnya ada di antara 38 mm sampai 46 mm. Untuk ukuran tangan 14-18 cm, maka pilih jam tangan yang ukurannya kecil atau sedang dengan diameter 38 mm, 40 mm atau 42 mm.

Namun bagi yang memiliki pergelangan tangan lebih dari 18 cm, maka pilih yang terbesar dengan ukuran 44-46 mm.

4. Ketebalan Case

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih jam tangan agar sesuai ukurannya adalah ketebalan case. Ketebalan antara case dan diameter jam harus proporsional.

Jam tangan dengan diameter 38 mm sampai 42 mm memiliki ketebalan case 7 mm. Sementara untuk ukuran diameter 44 mm ke atas ketebalan case-nya ada di 9mm.

Itu tadi beberapa strategi untuk menemukan ukuran jam tangan yang tepat, baik bagi pria maupun wanita. Untuk yang ingin membeli jam tangan terbaik maka Anda harus memilih marketplace terbaik salah satunya Luxehouze.

Luxehouze menjadi salah satu platform pasar barang mewah untuk arloji mewah sejak tahun 2021 dan memastikan bahwa marketplace ini menjual jam tangan asli 100%.

Leave a Comment